Cara Paling Mudah Membuat Contact Form di Blog

Hai Kawan kali ini Url-Rhenaldy akan memberitahukan bagaimana cara Paling Mudah Membuat Contact Form di Blog .Contact Form atau Contact Us merepakan sarana pengunjung untuk bisa memeberi saran atau pun juga Kritikan terhadap Blog kita.


Caranya;
1. Pertama anda harus mengunjungi situs FOXYFORM. Disana anda akan disuruh melihat setelan contact form (Settings dan Advanced Settings) seperti gambar dibawah ini. Anda bisa menentukan setelan dan warna warna contact form sesuai keinginan anda. Tapi sebaiknya tidak usah disetel lagi karena menurut saya setelan default disana sudah cukup bagus dan simple.


2. Kedua isilah kolom seperti gambar dibawah ini dengan Email anda sendiri yang ingin anda gunakan sebagai kontak, lalu isilah sandi robot atau anti spam atau captcha pada kolom yang ada dibawahnya. Kemudian klik Create Formular yang ada di bawahnya.
3. Ketiga dan terakhir. Anda akan diberi kode script contact form secara langsung disitu dan juga dikirim ke email anda. Copy code script yang diberikan kepada anda, lalu buatlah halaman contact us baru di blog dan pastekan kode script tadi di menu HTML (bukan Compose) pada halaman baru yang anda buat tersebut, dan Publish. Selesai deh semalat mencoba...
NOTE:
* Jika anda ingin merubah ukuran contact form, anda bisa merubahnya secara manual dengan cara menambah atau mengurangi ukuran pixel yang ada di code script tersebut. Misalnya ukuran 350px anda rubah menjadi 700px atau ukuran lain. Anda bisa melihat dengan alat pratinjau/preview di blogger sampai contact form tersebut benar-benar serasi dengan ukuran lebar halaman anda.
Previous
Next Post »
bagikan
Cara Paling Mudah Membuat Contact Form di Blog
Item Reviewed: Cara Paling Mudah Membuat Contact Form di Blog 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Cara Paling Mudah Membuat Contact Form di Blog
Item Reviewed: Cara Paling Mudah Membuat Contact Form di Blog 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Peringatan saat berkomentar :
1.Jangan Spam di komentar
2.Link aktif akan terhapus secara sendirinya
3.Gunakan bahasa yang sopan saat berkomentar

Cukup gitu Doank Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment